USAHA PENUNJANG PERTAMBANGAN

Dapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) untuk melakukan kegiatan usaha penunjang pertambangan migas, minerba dan panas bumi di Indonesia

REGISTRASI USAHA PENUNJANG PERTAMBANGAN
Permohonan registrasi usaha penunjang pertambangan migas, minerba dan usaha penunjang panas bumi dapat diajukan oleh perusahaan atau badan usaha penanaman modal asing (PMA), penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun badan usaha swasta nasional berbentuk PT, CV atau Koperasi. 

Untuk dapat mengajukan permohonan registrasi usaha penunjang pertambangan setiap perusahaan harus memiliki sertifikat badan usaha (SBU) terakreditasi sebagai bukti kompetensi sesuai klasifikasi dan kualifikasi usaha jasa konstruksi atau penyedia barang dan jasa lainnya.

Tujuan pendaftaran atau registrasi usaha penunjang pertambangan adalah untuk mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) atau Tanda Registrasi sebagai perusahaan jasa penunjang pertambangan minyak dan gas bumi (SKT MIGAS), perusahaan jasa penunjang mineral dan batubara (SKT MINERBA) dan usaha jasa penunjang panas bumi (SKT PANAS BUMI).
“Surat keterangan terdaftar ini berfungsi untuk dapat mengikuti pelelangan atau tender pengadaan barang dan jasa untuk proyek-proyek dilingkungan pertambangan minyak dan gas, mineral dan batubara serta energi baru dan terbarukan di Indonesia.”
Vina SUMENDAP - 0812 8858 9681
 
Kami dapat membantu perusahaan dalam proses pendaftaran usaha penunjang pertambangan untuk mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) sesuai klasifikasi dan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Layanan kami meliputi;

USAHA PENUNJANG PERTAMBANGAN MINYAK & GAS (MIGAS)
Yang dimaksud dengan usaha penunjang migas adalah usaha yang menunjang kegiatan usaha migas yang terdiri dari usaha jasa penunjang migas dan industri penunjang migas.
USAHA PENUNJANG PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA (MINERBA)
Yang dimaksud dengan usaha penunjang pertambangan minerba adalah usaha jasa pertambangan non inti yaitu kegiatan usaha yang memberikan pelayanan jasa dalam mendukung kegiatan usaha pertambangan.
USAHA PENUNJANG PANAS BUMI
Usaha penunjang panas bumi termasuk dalam energi baru terbarukan dan konservasi energi (EBTKE) yaitu usaha yang menunjang kegiatan usaha panas bumi untuk pemanfaatan tidak langsung di Indonesia.